Panduan Lengkap Cara Bermain Poker

Panduan Lengkap Cara Bermain Poker

Cara Bermain Poker – Permainan poker merupakan salah satu jenis permainan kartu. Poker ini sangat di minati oleh berbagai kalangan di dunia. Dan mungkin juga termasuk dengan saya sendiri. Pastinya masih banyak orang yang sangat penasaran apa itu poker dan bagaimana cara bermainya. Pas sekali bagi yang penasaran dengan Poker, Saat ini Admin akan menjelaskan tutorialnya.

Bagi seorang pemula dalam hal Poker, pastinya sangat menyulitkan untuk memahami permainan ini. Banyak sekali kemungkinan set kartu yang akan terjadi saat bermain. Tetapi hal tersebut tidak menjadikan suatu masalah besar. Seiring dengan waktu anda juga akan perlahan memahami dengan benar cara bermain poker ini.

Sejarah Singkat Permainan Poker
Permainan Poker ini di perkirakan sudah ada sejak 10 abad yang lalu. Merupakan kombinasi dari permainan domino, serta kombinasi kartu. Menurut catatan, Permainan poker di temukan oleh orang Cina 969 SM. Lalu di ikuti oleh Mesir yang di temukan pada abad ke 12. Mulai pada abad 16-18 Poker baru terkenal di negara Eropa.

Set Kartu Pada Poker

  • Kartu Pada Poker

Saat bermain poker, kartu yang di gunakan adalah kartu remi. Kartu tersebut berisi 52 kartu yang di golongkan menjadi 4 golongan. Golongan ini adalah ( Spade, Heart, Clumber, Diamond).

  • Urutan Set Kartu


Urutan Set Kartu dapat di lihat pada Gambar di bawah ini. Kami akan menjelaskan mulai dari yang paling besar ke yang paling kecil.

1 | Royal Flush : Kumpulan 5 buah kartu yang berurutan mulai dari 10 sampai A. Merupakan set kartu yang paling sulit untuk di dapatkan. Contohnya 10-J-Q-K-A dan memiliki jenis yang sama.

2 | Straight Flush : 5 Kartu yang berurutan dan sama jenisnya. Dimana kartu tersebut berurutan dan memiliki jenis yang sama. Misalnya adalah 3-4-5-6-7 (Diamond).

3 | Full House : Merupakan gabungan 3 kartu yang sama dan 2 kartu yang sama. Misalnya dengan 8-8-8-5-5.

4 | Flush : Flush merupakan gabungan 5 kartu yang memiliki jenis yang sama tapi nilainya yang berbeda.

5 | Straight : Merupakan kumpulan 5 kartu yang memiliki nilai berurutan. Straight akan di tentukan dengan nilai yang paling besar.

6 | 3 Of Kind : Kartu yang memiliki 3 nilai yang sama. Misalnya 5-5-5, 8-8-8, dan juga A-A-A. Berapapun bisa, Asalkan memiliki 3 buah kartu yang sama nilainya.

7 | Two Pair : Bisa di sebut two pair, Bilamana memiliki 2 pasang kartu yang sejenis. Misalnya K-K, Q-Q,-J-J. Dan masih banyak lagi.

8 | One Pair : One Pair hanya memiliki sepasang kartu yang sama saja.

9 | High Card : High card merupakan kondisi tidak adanya kartu yang cocok. Tidak menjadi kartu set 5 maupun 3 of kind, maupun pair.

Hal di atas harus di pelajari bagi para pemain Poker pemula. Biasakan untuk menghafal jenis jenis kartu tersebut. Karena kartu tersebut akan membuat anda memenangkan permainan.

 

 

Sumber : jawaradomino.net

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s