10 Cara Merawat Vaporizer Agar Awet

10 Cara Merawat Vaporizer Agar Awet

Cara merawat vapor agar awet. Barang elektronik seperti Vapor atau vape yang kita gunakan ini mempunyai umur dan umurnya ditentukan dari perawatannya. Apabila perawatannya buruk, Cuma asal pakai saja ya dapat dipastikan vapor tersebut bisa cepat rusak. Oleh karena itu apabila anda memiliki vaporizer yang harganya mahal sebaiknya rawatlah vapor anda dengan benar.

Perawatan vapor dengan penuh cinta seperti merawat belahan hati anda akan membuat vapor anda tetap awet dan tampilannya masih bagus. Cara perawatan vapor ini cukup mudah dalam pelaksanaanya yang pneting Cuma kemauan saja.

Berikut ini Tips Perawatan vapor agar tetap awet

1. Pakai charger atau baterai original.


Dalam penggunaan vapor gunakanlah charger dan baterai standar yang telah direkomendasikan, karena charger atau baterai yang bagus biasanya memliki fitur cut yang dapat memproteksi jika terjadi korsleting. Ditakutkan apabila anda menggunakan charger dan baterai abal-abal akan merusak device dan membahayakan diri anda (meledak).

2. Daya baterai jangan sampai kosong
Saat menggunakan vapor untuk vaping jangan sampai daya baterai anda benar-benar kosong sampai tidak bisa menguapkan liquid. Hal ini dapat memperpendek umur baterai. Sebaiknya apabila sudah 15-20% segera charger baterai anda.

3. Gunakan charger eksternal


Sebenarnya anda dapat mencharge vapor langsung dari colokan usb, tetapi sebaiknya gunakanlah charger eksternal agar mod vapor anda tetap awet.

4. Jangan mencharge terlalu lama
Apabila terpaksa anda mencharge vapor lagsung dari mod jangan terlalu lama. Hal ini akan membuat baterai vaporizer cepat rusak atau ngedrop. Sebaiknya jika baterai anda sudah penuh segera copot chargenya.

5. Gunakanlah settingan yang pas


Saat anda membat coil, anda harus mempertimbangkan ohm dan voltase dari baterai. Sesuaikan nilai ohm yang anda buat dengan ketahanan mod dan baterai anda. Apabila nilai ohm terlalu kecil dan tidak sesuai dengan baterai atau mod akan membuat vapor anda cepat panas dan baterai cepat habis.

6. Jangan berlebihan
Jangan terlalu sering saat menggunakan vapor, Beri jeda beberapa menit saat vapor sudah terasa panas, karena penggunaan yang sangat ekstrim dapat merusak vapor anda.

7. Kunci atau matikan vapor
Jangan lupa mengunci tombol firing atau matikan vapor anda ketika akan di simpan dan di masukan ke dalam kantong atau saku, karena jika kita lupa mengunci tombol firing atau mematikannya bisa-bisa saat di simpan bisa kepencet.

8. Berhati-hati
Saat anda memegang atau menyimpan vapor harus hati-hati jangan sampai tertekan ataupun jatuh karena jika jatuh terutama jika anda menggunkan elektrikal mod bisa membuat chip yang ada di dalam vapor jadi rusak.

9. Bersihkan secara berkala
Agar vapor anda bisa tetap awet dan tahan lama jangan lupa merawatnya dengan cara membersihkanya dengan cara dilap dan untuk atomizernya setiap hari atau dua hari sekali kapas di ganti sekalian coilnya dibersihka (lebih bagus lagi kalau coilnya juga ikut diganti). Untuk deck ataupun driptip dapat dicuci dengan air hangat.

10. Jauhkan dari jangkauan anak-anak
Karena vapor ini adalah barang elektronik dan dapat meledak, sebaiknya dalam penyimpanannya jauhkan dari jangkauan anak-anak, agar tisak dibuat untuk mainan. Serta dalam penyimpanan liquid simpanlah yan tidak terjangkau oleh anak-anak. liquid ini terbuat dari bahan bahan kimia dan jika terminum bisa berbahaya.

Demikian ertikel tentang cara atau tips untuk merawat vaporizer agar awet dan tahan lama. Semoga dapat membantu anda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s