7 Atlet Penyandang Cacat Paling Memukau Mata Dunia

7 Atlet Penyandang Cacat Paling Memukau Mata Dunia

7 Atlet Penyandang Cacat Paling Memukau Mata Dunia – Pernah kepikiran tidak sih, kadang kita merasa sangat putus asa disela-sela keseharian kita. Namun ternyata di belahan dunia yang sangat luas ini ada banyak orang yang mempunyai kekurangan dibandingkan kita. Mereka yang punya keterbatasan pada fisiknya, ternyata tidak minder atau bosan dalam menjalani hidup, mereka bahkan bersaing dengan orang-orang berfisik sempurna karena mereka mempunyai rasa percaya diri dan mental pantang menyerah.

Nah, nampaknya banyak hal-hal yang bisa kita petik pelajarannya dari mereka. Walaupun memiliki keterbatasan fisik, namun mereka mampu beradaptasi dengan baik, bahkan berprestasi sebagai atlit dan megharumkan nama bangsa dan negaranya.

Berikut adalah 7 Atlet Penyandang Cacat Paling Memukau Mata Dunia :

1. Pegulat Dengan Satu Kaki Bisa Menjadi Juara Nasional

Anthony Robles dari Arizona State University hanya memiliki satu kaki, tapi mampu membuatnya menjadi juara nasional gulat kelas berat . Lahir dengan satu kaki, Robles mengambil kelas 125 pound dengan 7-1 kali menang atas juara bertahan Matt McDonough of Iowa. Kerja keras Robles membuatnya mendapatkan penghargaan dari olahraga yang sejatinya mustahil bagi penyandang cacat ini.
2. Tanpa Kedua Belah Kaki Bisa Menjadi Pemain Pro NFL

Inilah kehidupan luar biasa Bobby Martin dari Dayton Ohio. Ia dilahirkan tanpa kaki dan ternyata mampu bermain Rugby secara professional. Lawan-lawannya pun takluk dan menaruh hormat atas prestasi dari Bobby. Tak hanya timnya, tim lawan pun memberikan respect yang luar biasa tatkala Bobby bermain.
3. Gadis Cilik Tanpa Dua Kaki Mampu Berjalan dan Berenang

Qian Hongyan, yang dipaksa untuk menggunakan setengah bola basket sebagai tubuh palsu itu, menginspirasi jutaan orang dengan ambisinya untuk bersaing sebagai perenang dalam Pra Olimpiade 2012 di London. Ceritanya, pada tahun 2000, Qian Hongyan, mengalami kecelakaan tragis bersama keluarganya, saat itu dirinya masih berusia 3 tahun.

Tragisnya, untuk menjamin kelangsungan hidupnya, para dokter terpaksa mengamputasi kakinya. Keluarga Qian, tinggal di Zhuangxia, China, dan tidak mampu membayar alat penyandang cacat modern, dan sebagai gantinya digunakan bola basket untuk Qian berjalan. Namun setelahnya ia menggunakan dua alat penyangga dari kayu untuk membantunya berjalan.

4. Pria Tanpa Kedua Kaki Ikut Lomba Marathon

Lance Benson, seorang pria 36 tahun dan lahir tanpa kaki. Namun dia tidak membiarkan hal itu mematahkan semangatnya. Alhasil dirinya mampu bersaing dalam acara-acara olahraga dengan cara duduk di atas skateboard dan menggunakan tangannya sebagai pendorong dan pengendali pergerakan tubuhnya.
5. Skateboarder Handal Tanpa Kaki

Italo Romano merupakan salah satu pemain skateboard handal yang tidak memiliki kaki. Kehidupannya kebanyakan menggambarkan bagaimana pikiran manusia dan tubuh manusia dapat beradaptasi cukup baik dalam menghadapi kesulitan besar. Dan, dengan sketeboard, ia menjadi salah satu atlit yang diperhitungkan.
6. Tanpa Kedua Belah Kaki, Pemuda ini Mendaki Tembok China

Fantastis, walau pria ini kehilangan kakinya dalam kecelakaan kereta api beberapa tahun lalu, ia sanggup naik Tembok Besar China pada tahun 2006. Huang Jianming yang berasal dari Shenzhen, China Selatan, menderita pemotongan kedua kakinya akibat kecelakaan terjatuh dari gerbong kereta api.

Kini tingginya hanya 85 cm dan berat 39 kilogram, Huang menyebut dirinya ‘setengah manusia’ karena memang tubuhnya tinggal setengah. Walau ditinggalkan oleh istrinya dengan kondisinya yang sekarang, namun ia bertekat menjadi salah satu atlit panjat handal di China dan dapat hidup seperti orang normal lainnya.


7. Pemain Akrobat Hebat Tanpa Kaki

Pria bernama Eli Bowen ini menjadi luar biasa karena terlahir cacat dari 10 saudaranya yang lahir normal. Lahir di Ohio pada 14 Oktober 1844, Eli lahir dengan kaki proporsional terpasang langsung ke panggul nya. Pada intinya, Eli Bowen adalah seorang pria yang lahir dengan kaki tapi tidak mempunyai kaki.

Ia memulai karir profesionalnya pada usia 13 tahun ikut dengan berbagai rombongan sirkus sebelum akhirnya tour mandiri, dan tampil di museum di wilayah-wilayah Eropa dengan Barnum dan Bailey Circus. Ketika ia tumbuh menjadi dewasa, Eli Bowen juga menjadi terkenal karena terlihat tampan dan, pada satu titik, ia dianggap oleh banyak orang sebagai orang yang paling tampan dalam bisnis pertunjukan.

 

Sumber : https://goo.gl/68NUep

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s