McDonalds Rela Ngabisin Duit Jutaan Dolar AS Cuma Demi Ngembangin Sedotan Ini

McDonalds Rela Ngabisin Duit Jutaan Dolar AS Cuma Demi Ngembangin Sedotan Ini

McDonalds adalah salah satu restoran cepat saji yang cabangnya tersebar di seluruh dunia. Lebih dari separuh penduduk dunia mungkin kenal sama brand yang satu ini. Baru-baru ini McD membuat orang terkaget-kaget. Ternyata mereka nggak cuma sibuk meciptakan olahan kentang dan ayam yang beda dan baru, McD diam-diam punya proyek besar yang agak konyol. Mereka mengembangkan sedotan. Iya, sedotan yang dipakai buat minum.

Sedotan itu diberi nama S.T.R.A.W yang merupakan kepanjangan dari Suction Tube for Reverse Axial Withdrawal. Demi proyek sedotan itu, McD berkonsultasi dengan banyak ahli satu di antaranya adalah ahli kedirgantaraan dari JACE dan NK Labs. Itu beneran loh, bukan hoax.

Para ilmuwan menggunakan pengetahuan mereka tentang fisika untuk memotong lubang di perangkat yang memiliki kurva berbentuk U pada bagian dasar. Intinya, mereka pengen mengalirkan dua cairan yaitu min dan coklat dari minuman McDonald’s Shamrock Shake dalam waktu yang bersamaan ke mulut seseorang. Ini adalah sebuah penemuan baru di bidang milkshake.

Berita tentang STRAW diumumkan oleh McD bersamaan dengan adanya menu baru di McCafe. Sebagai teknologi yang masih baru, STRAW cuma diproduksidalam jumlah terbatas. Cuma ada 2000 sedotan yang disediakan di beberapa lokasi yang terpilih. Kemasan STRAW dilengkapi dengan tas mewah. Banyak yang berharap, penemuan yang dilakukan oleh McD ini bakal ngasih warna dan perkembangan baru di bidang milkshake.

Salutlah buat niat dan tekad McD ini, sampai rela menghabiskan biaya yang nggak sediki demi proyek yang satu ini. Duh, jadi penasaran deh sama bentuk dan rasanya minum milkshake pakai sedotan yang pembuatannya butuh proses dan biaya yang nggak sedikit. Kira-kira rasanya bakal lebih enak atau malah nggak enak yah? Hmmm… kita tunggu aja deh. Siapa tahu STRAW bakal segera hadir di Indonesia.

Biar lebih jelas dan nggak penasaran, kamu bisa lihat video ini nih.

Makin terkagum-kagum kan kamu? Nggak nyangka ya, bikin sedotan aja ternyata susah banget. Sampai para ilmuwan hebat juga harus dilibatkan.

 

 

Sumber : https://goo.gl/qnvafN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s