Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Vapor

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Vapor

Kali ini saya akan memberikan informasi terbaru tentang Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Vapor agar teman-teman baik itu yang sudah memiliki vapor ataupun yang baru saja ingin membeli vapor bisa mengetahui baik buruknya vapor atau vaporizer atau vape. Apapun itu hasil ciptaan manusia pasti akan memiliki kelebihan dan kekurangan, karena itulah adanya pernyataan yang mengatakan tidak ada yang sempurna di dunia ini. Sedikit informasi sebelumnya kita sudah membahas cara menghisap vapor. Untuk itu pastinya teman-teman sudah mengetahui kurang lebih apa itu vapor. Karena sekarang kita akan langsung membahas Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Vapor dan pertama kita bahas dulu kelebihannya :

Kelebihan:
1. Ramah Lingkuhan
Artinya disini Vapor tidak membahayakan lingkungan sekitar anda. Karena Vapor menggunakan minyak yang memiliki aroma sehingga tidak membuat kotor lingkungan ataupun membuat lingkungan menjadi bau
2. Tidak Mengandung Zat Beracun
Vapor tidak mengandung tembakau yang berarti tidak mengandung lebih dari 1000 macam zat berbahaya, sama sekali tidak mengandung Tar, dan rendah nikotin bahkan bisa tidak bernikotin tergantung dari minyak atau liquid yang anda gunakan.
3. Banyak Pilihan
Banyak sekali jenis dan merk vapor yang beredar di pasaran, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Bentuknya juga beraneka ragam tapi fungsi dan cara menggunakannya hampir sama hanya berbeda di pengaturan voltase saja.
4. Minyak atau Liquid Yang Banyak Rasa
Dengan banyaknya rasa dan aroma minyak, anda dapat sesuka hati mengganti minyak vapor anda bahkan anda dapat nge-mix dua rasa menjadi rasa baru sesuai selera anda.
5. Tahan Lama
Vapor bukanlah barang sekali pakai, jika baterainya habis dapat anda isi ulang atau charge. Dan jika minyaknya habis dapa anda isi ulang juga atau reload. Usia Vapor biasanya minimal satu tahun tergantung dari cara perawatan anda.

Kekurangan:
1. Harganya Relatif Mahal
Vapor bukanlah barang murahan. Saya sendiri belum pernah melihat orang beli vapor sekali pakai langsung dibuang. Ini artinya vapor bukanlah sesuatu yang murah. Setiap bagian memiliki harga tersendiri, akan lebih mahal kalau anda membeli satu persatu bagian vapor. Untuk itu disarankan beli vapor dalam satu paket. Kemudian anda tinggal membeli minyak atau liquid yang juga terjual terpisah.
2. Boros Baterai
Baterai adalah sumber energi untuk vapor yang aliran listriknya digunakan untuk memanaskan coil (baca: komponen bagian dari vapor). Cepat habisnya baterai merupakan masalah utama para pengguna vapor. Untuk itu sekarang sudah banyak jenis vapor yang menggunakan replaceable baterai atau baterai dapat diganti dengan syarat anda membawa baterai cadangan. Untuk mendapatkan asap atau uap yang banyak seringkali pengguna vapor memaksimalkan pengaturan voltase yang juga berakibat semakin cepat baterainya habis.
3. Belum Diketahui Zat Apa Saja Yang Kita Hisap
Sudah banyak memang penelitian terhadap Vapor ini, tapi belum ada hasil yang pasti apakah benar-benar aman digunakan atau berbahaya. Beberapa hasil penelitian mengatakan jika PG (baca: komponen bahan minyak vapor) digabungkan dengan nikotin akan menjadi racun berbahaya yang juga dapat menyebabkan penyakit serius di mulut dan paru-paru. Sebaiknya teman-teman menggunakan minyak atau liquid yang tidak mengandung nikotin.

Sekian dulu Informasi mengenai Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Vapor. Semoga dengan ini kita lebih mengetahui baik buruknya vapor yang kita gunakan. Jika ada saran atau kritik ataupun informasi tambahan harap teman-teman meninggalkan komentar di bawah. Salam Vapor, Selamat BerVaping (Fogging).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s