6 Manfaat Untuk Orang-orang Yang Hobi Bermain Game.

Emang sih bagi orang yang nggak berkutat sama dunia game, dari luar tuh seorang gamer kerjaannya cuma duduk diem di tempat doang. Tapi yang mereka nggak sadar (dan mungkin kamu juga meski hobinya doyan nge-game terus), ternyata jadi seorang gamer yang demen main video game di komputer tuh menyimpan beberapa manfaat kesehatan lho, nih alasannya kenapa kamu nggak boleh remehin gamer sehati.

1. Ningkatin kemampuan buat mecahin masalah secara lebih cepat

Nggak bisa dipungkiri kalo main video game bisa berpengaruh terhadap kemampuan problem solvingmu. Kamu jadi bakal bisa mecahin suatu permasalahan masalah secara lebih cepat. Hal ini karena main video game mampu membuatmu pakai kemampuan otak secara lebih maksimal.

2. Bikin daya penglihatan meningkat

Mungkin kamu nggak pernah kepikiran sama manfaat yang satu ini. Tapi ternyata, main video game mampu ningkatin penglihatan orang-orang yang menderita katarak. Hal ini karena lewat main game, mereka dilatih buat ngelihat hal-hal secara lebih tajam.

3. Bantu ngehilangin stres

Kalau kamu sering main video game, ternyata ini juga bisa bantu ngehilangin stres lho! Karena, waktu seseorang main game, maka mereka bisa ngelampiasin perasaan frustasi mereka yang selanjutnya bakal berpengaruh banget ke penghilangan stres.

4. Bisa sebagai terapi buat anak-anak yang punya penyakit kronis

Sebuah penelitian tentang kesehatan mengungkap bahwa main video game ternyata mampu ngasih efek positif pada anak-anak yang didiagnosis sama penyakit kronis kayak autisme, depresi, ato Parkinson. Karena nih, waktu bermain game, emosi positif mereka dimainin dan juga semangat juang mereka bakal ikut meningkat.

5. Bikin keterampilan motorik meningkat

Selain itu, penelitian lain juga nemuin kalau bermain video game juga mampu bikin kemampuan motorik pada anak-anak meningkat. Diketahui hal ini terjadi karena mereka belajar buat mengontrol objek permainan itu.

6. Bisa bikin kamu lebih bahagia kala usiamu udah senja

Studi lain nunjukin adanya hubungan yang signifikan antara bermain game sama kesehatan mental di kalangan orang tua yang mulai memasuki usia senja. Hal ini ngejelasin kalo para lansia yang sering bermain game diketahui punya kehidupan yang lebih bahagia dibandingin mereka yang nggak main game sama sekali.

Itulah tadi beberapa manfaat sehat yang bisa di dapat jika kamu adalah seora gamers. Jadi tidak selamanya gamers itu berdampak buruk. Menjadi seorang gamers juga ada banyak manfaat yang enggak terduga.

 

Sumber : https://goo.gl/EekMY2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s