5 Petarung Wanita MMA Paling Seksi

Beberapa tahun belakangan ini, olahraga full body contact yang disebut sebagai Mixed Martial Arts (MMA) menjadi sangat populer di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Jika pada masa awal kemunculannya lebih banyak menarik minat atlit pria maka sekarang ini para wanita tidak mau ketinggalan.
Akan tetapi olahraga ini sangatlah keras. Tendangan dan pukulan atau kuncian mematikan terkadang membuat para atlit berdarah-darah, bahkan tidak jarang berakibat fatal. Meskipun demikian, kenyataan ini rupanya tidaklah menciutkan nyali para wanita seksi ini untuk menggeluti MMA. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Miesha Tate

Jika Anda seorang penggemar UFC, nama ini tentu tidak terdengar asing lagi. Julukannya memang terdengar imut, yaitu “Cupcake”, tetapi julukan ini menjadi ironi pahit bagi lawan-lawannya yang rata-rata mempunyai julukan sangar ketika Miesha menghajar mereka habis-habisan di dalam arena Octagon. Pernah menjadi juara UFC di kelas Bantamweight, Miesha terkenal dengan kemampuannya melakukan teknik kuncian atau grappling.
Di luar kegiatannya sebagai atlit MMA, wanita cantik ini juga bekerja sebagai model. Beberapa majalah terkenal termasuk ESPN pernah menjadikannya gadis sampul. Selain itu namanya juga diabadikan sebagai karakter dalam Video Game EA Sports UFC. Sayangnya bagi para pria yang kepincut dengan kecantikannya harus gigit jari karena Miesha saat ini telah bertunangan dengan sesama petarung MMA, yaitu Bryan Caraway.

2. Kailin Curran

Kodrat wanita adalah berhati lembut, penuh perhatian, dan biasanya mudah terbawa perasaan. Akan tetapi ketika para wanita mengejar karir sebagai seorang petarung, biasanya mereka juga harus mengembangkan sifat kasar dan kejam dalam diri mereka. Hal ini memang diperlukan dan dianggap wajar bagi pemikiran hampir semua orang kecuali Kailin Curran.
Jika rata-rata petarung wanita MMA mempunyai kesan kasar dan tangguh, maka aura yang memancar dari wanita ini justru sebaliknya. Kualitas feminin Kailin bahkan membuatnya lebih mirip seorang model daripada seorang petarung MMA. Akan tetapi jangan sekali-kali meremehkan kemampuannya bertarung di dalam ring karena meskipun terhitung baru berkarir, tetapi tendangan dan pukulannya lumayan mematikan.

3. Ronda Rousey

Jika ada nama yang selalu muncul dalam perbincangan mengenai wanita petarung maka pasti nama itu adalah Ronda Rousey. Sebelum menjadi atlit MMA, wanita yang lahir pada tahun 1987 ini mencatatkan diri sebagai wanita Amerika pertama yang mendapatkan medali olimpiade di cabang olahraga beladiri Judo. Pernah menjadi juara UFC di kelas Bantamweight, Ronda memenangkan 12 pertarungan MMA secara beruntun sebelum akhirnya mengalami satu-satunya kekalahan di tangan Holly Holm.
Dalam karirnya di olahraga MMA, wanita yang telah membintangi beberapa film termasuk The Expendables 3 dan Fast and Furious 7 ini dikenal sangat garang. Tidak jarang lawannya harus mengalami patah tulang atau cedera berat lainnya. Karena itu meskipun dengan penampilannya yang seksi seperti dalam foto di atas, jangan sekali-kali mencoba untuk membuatnya marah.

4. Paige Vanzant

Wanita cantik di jaman modern ini ketika masih remaja biasanya hidup di alam fantasi dengan harapan tinggi akan datangnya sang pangeran tampan yang akan membawa mereka ke dalam kehidupan yang mereka idamkan. Tetapi hal ini rupanya tidak berlaku bagi wanita ini. Di usianya yang masih begitu muda, Paige Vanzant telah membuktikan diri sebagai salah satu petarung wanita MMA yang sukses.
Pada bulan Juni 2016 lalu namanya tercatat berada di urutan ke-9 UFC kelas ringan. Meskipun demikian, Paige rupanya juga mempunyai determinasi tinggi ketika mengeksplorasi sisi feminin yang dimilikinya. Hal ini terbukti dengan kesuksesannya meraih juara kedua kompetisi reality show Dancing With The Stars tahun 2016 ini ketika berkolaborasi dengan seorang penari profesional Mark Ballas.

5. Michelle Waterson

Mempunyai julukan “Karate Hottie”, tidak lengkap rasanya artikel ini jika tidak menyertakan nama Michelle Waterson, seorang wanita seksi yang meskipun baru bergabung di UFC pada tahun 2015 tetapi sesungguhnya telah lama malang melintang di olahraga beladiri campuran ini. Sepanjang karirnya Michelle telah merengkuh rekor 12-4 yang membuktikan kehebatannya.
Di dunia hiburan, namanya memang belum terlalu populer tetapi secara tidak langsung mungkin Anda pernah menyaksikannya beraksi sebagai stunt dalam film-film besar seperti The Lone Ranger, Thor, dan Transcendence. Setelah mendapatkan beberapa peran kecil, kelak nama wanita ini akan Anda kenali setelah film-film barunya keluar pada akhir tahun 2016 hingga awal 2017. Film-film tersebut antara lain Crossed Lines, Perimeter dan Façade: Chapter 4.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s