Bandai Kembali Rilis Tamagotchi, Mainan Yang Tenar Di Era 90’an

Masih ingat dengan Tamagotchi? Game memelihara binatang virtual ini sempat booming ketika pertama kali rilis. Setelah tidak diproduksi beberapa lama, kini mainan legendaris ini siap dirilis kembali.

Bagi kamu yang merupakan anak generasi 90-an, pastinya kamu pernah mendengar ada teman kamu atau bahkan kamu sendiri yang memainkan Tamagotchi. Tentunya di Indonesia sendiri pasti banyak yang memiliki pengalaman nostalgia ketika mendengar kata ini.

Bandai pertama kali merilis mainan memelihara binatang virtual ini pada tahun 1996. Tanpa disangka-sangka, pasca perilisannya produk ini berhasil menjadi salah satu mainan paling populer. Terbukti mainan ini sukses terjual sebanyak kurang lebih 40 juta unit di seluruh dunia hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun.

Tidak hanya sukses dengan mainannya, popularitas Tamagotchi pun merambah ke serial anime. Anime pertama Tamagotchi tayang tahun 1997–1998 dengan judul Anime TV de Hakken! Tamagotchi. Disusul anime keduanya berjudul Saiko! Tamagotchi yang dirilis tahun 2004.

Kesuksesan mainan ini pada layar lebar tidak menutup mereka untuk mengikuti perkembangan teknologi digital yang semakin marak. Buktinya, kamu bisa memainkan game ini di smartphone kamu dengan hanya membayar $1. Bahkan sudah memiliki warna dan bukan hitam putih saja.

Tahun ini merupakan tahun di mana Tamagotchi berulang tahun yang ke-20. Untuk itu pihak Bandai Toys ingin memproduksi ulang game yang sangat tenar di kalangan generasi 90-an ini. Tanpa mengurangi fitur-fitur Tamagotchi yang dirilis pertama kali, dengan tetap bisa memilih 6 binatang yang ingin kita pelihara serta bentuk bulat telurnya.

Hanya saja, ukuran yang diproduksi untuk saat ini akan lebih kecil dibanding ketika pertama kali rilis. Dan untuk saat ini hanya dijual di Jepang saja. Namun, jika kamu berminat, bisa melakukan order melalui website Amazon Jepang. Produk ini sendiri dijual sebesar ¥ 1,900 atau sekitar Rp220 ribu.

Di Jepang sendiri, banyak orang-orang yang langsung menyerbu barang ini. Karena berdasarkan sejarah, mainan ini sempat mengalami kenaikan harga hingga $18 (sekitar Rp200 ribu untuk sekarang). Bagi kamu yang punya mata bisnis bisa mengambil kesempatan ataupun bagi kamu yang belum lahir dan tidak sempat mencoba, silahkan membeli mumpung sedang dijual kembali.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s