7 Pebasket Cewek Indonesia ini Bisa Membuat Kalian Terpanah

Basket merupakan salah satu olahraga yang paling terkenal di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Bahkan, ketenarannya melebihi olahraga sepak bola. Di sana, terdapat sebuah liga basket yang namanya mungkin bisa disejajarkan dengan Liga Inggris atau Liga Spanyolnya versi sepak bola. Dengan liga yang sangat berkualitas dan ketat, hasil keluarannya pun udah gak perlu diraguin lagi kehebatannya. Sebut saja Michael Jordan ataupun O’Neil. Semua orang udah tau dan mengakui kemampuan yang mereka miliki.

Beda di Amrik, beda juga di Indonesia. Di negeri yang tanahnya subur ini, olahraga basket kalah bersaing dengan olahraga sepak bola ataupun badminton. Hal itu dapat dilihat dari animo suporter yang datang ke gelanggang olahraga basket di seluruh pelosok negeri. Jumlahnya sangat jauh berbeda dengan jumlah suporter sepak bola, ya meskipun emang bangunannya juga lebih kecil daripada stadion sepak bola sih. Tapi, kalo disamakan, mungkin hasilnya akan sama, yakni sepersekian itung sendiri.

Berbicara tentang basket di Indonesia, mungkin kamu semua jarang tau nih siapa aja nama-nama pemain basket di Indonesia. Ya kan? Nah, kalo yang satu ini kayaknya kamu bakalan langsung hafal dan langsung demen sama basket nih soalnya ada artikel tentang pebasket cewek nasional, baik yang main di liga pro maupun di liga mahasiswa atau di liga amatir yang mungkin saking “wow”-nya bisa bikin kamu mimisan. Penasaran siapa aja mereka?

1. Olivia Agatha Mangkey

Namanya memang tidak terlalu terkenal dalam dunia perbasketan karena doi hanya bermain di divisi 2 bersama Tim Harapan Indah. Doi pertama kali mencuri perhatian kala dirinya lagi membela SMA-nya, SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon dalam ajang Honda DBL di 2009.

2. Lanna Christina

Cewek cantik yang satu ini merupakan lulusan dari Universitas Parahyangan, Bandung. Doi mulai dikenal pas ngebela Unpar di ajang Liga Basket Mahasiswa di tahun 2016.

3. Olivia Claudia Hadinata

Si sexy yang satu ini merupakan salah satu pemain andalan dari tim basket Surabaya Fever. Dengan tubuhnya yang proporsional kayak gini, jadi seorang model juga bisa kali yak dia.

4. Anindya Kusuma Putri

Kamu yang demen nonton Puteri Indonesia pasti tau siapa dia. Yap! Doi adalah mantan finalis puteri Indonesia tahun 2015. Selain cantik, doi juga sangat gila terhadap olahraga basket. Sebelum ikutan puteri Indonesia, Anindya sempat main dalam ajang Kejuaraan Basket Nasional yang diselenggarakan di Bandung tahun 2012.

5. Helena Maria Elizabeth Tumbelaka

Cewek cungkring tapi cantik badai ini merupakan salah satu punggawa andalan dari tim basket Merah Putih Predator Jakarta. Yang merah jangan sampe lepas, Hap! Hap!

6. Dewi Putri Sungging Sari

Pebasket cantik yang satu ini sempat masuk ke dalam tim basket putri Indonesia Muda pada ajang 2013 FIBA Asia U16 Championship for Women. Selain itu, doi juga pernah mencicipi ajang FIBA 3×3 U18 World Championship pada tanggal 4–7 Juni 2015 di Debrecen, Hungaria. Mantap abis!

7. Maria Selena

Satu lagi nih cewek cantik yang gila banget sama olahraga basket. Doi adalah Maria Selena, mantan Puteri Indonesia tahun 2011. Doi pernah memperkuat tim Surabaya Fever di tahun 2012-2013. Terakhir sih dia memperkuat tim basket Merah Putih Predators Jakarta pada tahun 2014-2015. Udah cantik, model, jago basket pula. Idaman banget!

Gimana menurut kamu para pemain basket cewe di atas?? Cantik dan mempesona kan?? yang mana nih yang jadi pilihan idola kamu??


Sumber : https://goo.gl/1rNm10

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s