7 Model Seragam Sekolah yang Ada di Dunia

Seragam sekolah merupakan salah satu perlengkapan sekolah yang wajib dikenakan oleh siswa yang belajar di sekolah tersebut.

Di Indonesia sendiri sebenarnya ada beberapa jenis seragam sekolah yang dikenakan oleh siswa, namun ada satu seragam sekolah formal yang identik dan bahkan sama dikenakan oleh semua siswa yang ada di Indonesia.

Nah, kalau di negara lain seragam sekolahnya gimana ya gengs, apakah sama seperti di Indonesia atau berbeda. Dari pada penasaran. Yuk, kita lihat satu persatu!

1. Korea Selatan

Nah, kalau seragam di Korea Selatan ini sama seperti seragam yang sering kamu liat di komik atau Film-film ya gengs. Dimana kameja putih dipadukan dengan rok pendek dan kaus kaki panjang membuat siswanya tampak seksi ya gengs. Duh, jadi betah sekolah deh kalau kayak gini.

2. Jepang

Sama seperti Korea Selatan, kalau seragam sekolah di Jepang sedikit lebih simpel. Dimana mereka hanya menggunakan kameja putih tanpa dibalut sweater dan dipadukan dengan kaus kaki panjang.

3. Inggris

Nah, kalau seragam sekolah yang dikenakan oleh siswa di inggris ini hampir sama dengan seragam sekolah yang dikenakan dalam film Harry Potter. Kameja putih yang dibalut dengan jas membuat yang memakainya tampak keren ya gengs.

4. Perancis

Kalau ini merupakan seragam umum yang dikenakan siswa di Perancis. Walaupun terkesan simpel, namun mereka tetap terlihat keren dan seksi.

5. Indonesia

Nah, kalau di Indonesia sendiri seragam ini merupakan seragam umum yang digunakan. Identik dengan orang Indonesia yang sederhana, sopan dan santun ya gengs.

6. Thailand

Nah, kalau di Thailand seragam yang mereka gunakan memang telah di atur oleh pemerintahnya. Dimana mereka menggunakan kameja putih dan rok warna hitam.

7. Australia

Kalau seragam yang dikenakan siswa di australia ini terkesan cukup unik ya gengs. Dimana selain memiliki corak dan warna seragam yang berbeda dari umumnya. Selain itu siswa disana juga menggunakan topi. Topi ini ternyata selain melambangkan ciri khas mereka, ternyata juga mempunyai fungsi, yaitu untuk melindungi mereka dari panas terik matahari. Keren ya !


 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s