7 Janji Anis-Sandi Untuk Jakarta

Pesta demokrasi di Jakarta baru saja usai. Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dimenangkan oleh pasangan calon nomer 3 yaitu Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno. Dengan begitu otomatis saat ini Jakarta sudah memiliki gubernur dan wakil gubernur terpilih yang baru. Sedangkan secara resmi jabatan tersebut baru akan diterima pada pelantikan gubernur Jakarta pada Oktober 2017 mendatang.

Setelah melewati masa kampanye, tentunya wajar apabila masing-masing kandidat mengumbar janji kepada masyarakatnya. Selain untuk mendapatkan simpati dari warga, tentu juga sebagai penilaian mengenai kandidat yang akan dipilih. Sudah memenangi Pilkada DKI 2017 tentunya Anies Sandi memiliki banyak program baik untuk kemajuan infrastruktur dan moral di Jakarta. Berikut ini adalah janji Anies Sandi saat kampanye yang disiapkan untuk anak muda Jakarta. Yuk kita simak apa aja janjinya.

1. Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus)

KJP Plus hadir dalam memperluas manfaat Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang sudah dilaksanakan oleh Gubernur Jakarta sebelumnya. KJP Plus diperuntukkan untuk anak usia sekolah yaitu 6 hingga 12 tahun yang bisa dipergunakan tidak hanya untuk sekolah, tapi juga untuk pendidikan madrasah, kursus, Kejar Paket A, B, dan C, serta membantu keluarga yang tidak mampu. Tidak hanya untuk kalangan kurang mampu, KJP Plus ini diperuntukkan untuk semua anak usia sekolah di Jakarta baik mampu atau kurang mampu.

Jadi gak usah khawatir kalau kamu putus sekolah, kamu bisa menggunakan kartu KJP Plus ini untuk ikutan kursus. Jadinya kamu punya nilai yang sama dengan yang bersekolah. Yang penting harus semangat.

2. Kartu Jakarta Sehat Plus (KJS Plus)

Selain untuk menjamin kesehatan bagi para warga Jakarta, KJP Plus sebagai perluasan Kartu Jakarta Sehat (KJP) hadir untuk menjamin kesehatan kelas satu untuk para pemuka agama. Hal itu meliputi guru mengaji, penjaga rumah ibadah, penceramah, khatib, dan pengajar sekolah minggu. Pendataan para pemuka agama tersebut akan dilakukan melalui organisasi-organisasi keagamaan yang ada di Jakarta agar tepat sasaran. Tidak hanya menjamin kesehatan, namun juga mengadakan program pelatihan keagamaan untuk meningkatkan kualitas para pemuka agama tersebut.

3. Membuka 200.000 lapangan kerja baru

Dengan program One Kecamatan One Center Entrepreneur (OKE OCE) yang diusung oleh Anies Sandi, mereka menargetkan sekiar 5000 UKM akan dibangun di tiap kecamatan di Jakarta. Hal ini dipertegas dengan pengaktifan 44 pos pengembangan kewirausahaan bagi para warga. Dengan berkembangnya banyak sektor wirausaha tentunya dapat menyerap banyak lapangan kerja. Program ini penting banget mengingat angka pengangguran di Jakarta masih tinggi. Semoga dengan program ini angka pengangguran di Jakarta jadi menipis ya.

4. Menghentikan reklamasi teluk jakarta

Demi kepentingan para nelayan dan menyebabkan kerusakan lingkungan, Anies Sandi berjanji untuk memberhentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta yang diwariskan oleh kepemimpinan Ahok. Hal ini disampaikan Anies pada saat debat Pilkada 12 April lalu.

5. Stadion mirip Old Trafford untuk Persija

Rupanya kabar baik untuk Macan Kemayoran. Pasalnya Klub Sepak Bola asal Jakarta yaitu Persija memang sudah tidak memiliki ‘kandang’ saat ini. Awalnya ada di Menteng, cuma diubah menjadi kawasan Taman Menteng. Selanjutnya di Lebak Bulus, namun digusur karena proyek MRT. Jadi selama ini Persija berlatih di Bekasi atau di Solo. Oleh karena itu, Sandiaga Uno sempat berjanji untuk membuatkan stadion untuk Persija dengan standar internasional. Dengan rumput yang seperti di Old Trafford atau markas Manchester United dan susunan bangku seperti di markas Bayern Munchen, Jerman.

6. Menutup Alexis

Demi mewujudkan Jakarta yang lebih bermoral dan anti narkoba, Anies menyampaikan janjinya untuk menutup Hotel dan Spa Alexis di kawasan Jakarta Utara. Anies memang berniat menjadikan Jakarta menjadi kota yang ramah moral dengan menutup beberapa tempat prostitusi termasuk Alexis.

Pada saat Debat Pilkada 13 Januari lalu juga Anies sempat mengkritik Ahok karena tidak berani menutup tempat tersebut yang akan mengganggu kesenangan masyarakat kelas atas. Dengan penutupan Alexis ini diharapkan kasus amoral menjadi berkurang di Jakarta. Bersih dari prostitusi dan bebas dari narkoba.

7. Membangun dan menghidupkan kembali pusat-pusat kebudayaan di Jakarta

Anak muda Jakarta pasti suka banget dengan kesenian, baik itu tradisional maupun modern. Dengan terpilihnya Anies Sandi di Pilgub DKI Jakarta ini, mereka menjanjikan pembangunan beberapa taman kebudayaan serta menjadikan Jakarta sebagai pusat kebangkitan film nasional. Di sini juga kamu akan disatukan dengan komunitas-komunitas kesenian yang tersedia. Gak usah jauh-jauh lagi ke luar kota hanya untuk kesenian. Jakarta juga (akan) ada.


Agen Poker Online Aman dan Terpercaya

Anak muda Jakarta, itulah tadi beberapa janji Anies Sandi mengenai pembangunan Jakarta untuk kalian. Jangan sampai janji tinggallah janji ya. Sebagai warga Jakarta yang baik kita harus bantu juga mengenai pembangunan, demi kota tercinta ini. Lupakan semua polemik yang ada mengenai proses Pilkada DKI 2017 lalu, mari kita kawal gubernur dan wakil gubernur dalam menjalankan programnya.


Sumber : https://goo.gl/VGLiV5

Advertisements

One thought on “7 Janji Anis-Sandi Untuk Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s