7 Filem “Mind Blowing” Yang Bakal Bikin Kamu Pusing dan Bikin Kamu Nonton Lebih Dari Sekali.

Antusiasme orang-orang akan menonton film memang sangat tinggi. Pengunjung bioskop pun makin hari makin membeludak. Banyaknya film yang ditawarkan membuat orang berbondong-bondong pergi ke bioskop menonton film yang mereka suka. Mulai dari genre horor, action, drama percintaan, dan mystery thriller. Ada beberapa yang menyukai film dengan alur simpel dan cerita yang mudah dimengerti ada juga orang-orang yang menyukai film ‘mikir’. Mikir di sini berarti memiliki cerita yang sulit ditebak dan alur ceritanya yang sangat kompleks.

Mungkin untuk sebagian orang, menonton film yang ‘mind blowing’ bikin otak pusing dan bikin ngantuk. Namun, ada juga yang serius banget nonton filmnya sampai gak mau diganggu. Nah, buat kamu penggemar film kayak gini, ini beberapa rekomendasi film ‘mind blowing’ yang bakal bikin otak kamu berputar-putar nontonnya. Film apa aja sih? Yuk langsung aja kita simak di bawah ini.

1. 2001: A Space Odyssey (1968)

Buat kamu yang gak suka film mikir, siap-siap dibikin ngantuk di awal-awal film ini. Hampir 30 menit kamu akan disuguhkan dengan adegan sekawanan monyet yang mengelilingi batu hitam tinggi bernama monolith. Film ini memiliki 4 section, yang pertama tentang monyet di lahan gersang yang mengelilingi batu hitam monolith, section kedua menceritakan 3 orang yang pergi ke bulan untuk meneliti batu monolith. Section ketiga menceritakan 5 astronot yang pergi ke Planet Jupiter untuk penelitian. Dua astronot bernama Dave dan Frank menemukan adanya kerusakan pada komputer super canggih mereka bernama HAL. Yang uniknya komputer canggih ini memutuskan untuk membunuh kedua astronot tersebut. Dan section yang terakhir, Dave sudah berada di Planet Jupiter. Mungkin kamu gak cukup sekali buat nonton film ini biar bener-bener ngerti isi ceritanya.

2. The Illusionist (2006)

Sesuai dengan judulnya, The Illusionist menceritakan tentang sang ilusionis bernama Eisenheim yang memiliki trik sulap yang bakal bikin kamu tercengang. Walaupun ada beberapa trik sulap yang kurang masuk di akal, namun tidak mengurangi keseruan film ini. Eiseinheim jatuh hati kepada seorang putri kerajaan sejak mereka bertemu semasa kecil. Keduanya menaruh rasa yang sama tapi sang putri hanya dibolehkan menikah dengan pangeran raja.

Sampai pada akhirnya ketika Eisenheim menjadi pesulap terkenal, ia bekerja sama dengan sang putri untuk mencari cara agar mereka bisa hidup bersama. Nah, trik dan cara inilah yang bakal bikin kamu kagum sama kecerdasan Eisenheim. Di ending, kamu bakal dibuat tersenyum sambil geleng-geleng kepala karena trik yang digunakan benar-benar gak terduga.

3. Interstellar (2014)

Film karya Christoper Nolan ini adalah salah satu film bertemakan luar angkasa terbaik dan paling masuk akal di antara film-film luar angkasa lainnya. Bercerita tentang 60 tahun dari sekarang, yang mana saat itu para peneliti sedang mencari planet baru yang memungkinkan untuk bisa ditinggali manusia. Interstellar menonjolkan hubungan seorang ayah dan anak yang bakal bikin kamu merinding.

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, “kok ada drama ayah dan anak segala, ini kan film luar angkasa?” Tapi percayalah, semuanya berhubungan dan akan diceritakan di akhir film. Sepuluh menit terakhir pada film ini, bakal bikin kamu merinding sekaligus termenung. Keren deh pokoknya!


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

4. Enemy (2013)

Saat menonton film ini kamu harus sabar sampai benar-benar memahaminya. Mungkin perlu nonton 2 kali untuk memahaminya. Kalau diibaratkan, film Enemy seperti potongan puzzle yang perlu kamu rangkai agar bisa memahami ceritanya. Kompleksnya film ini juga didukung oleh akting Jake Gylenhall yang sangat epic.

5. The Prestige (2006)

Film karya Christoper Nolan emang paling top markotop. Bisa dibilang karya filmnya gak ada yang gagal, semuanya memiliki cerita yang epic. Salah satunya The Prestige yang bertemakan tentang 2 pesulap yang bersaing meraih popularitas. Kedua pesulap ini diperankan oleh Hugh Jackman dan Christian Bale. Bisa diibaratkan seperti pertarungan antara Wolverine dan Batman, namun bedanya mereka menjadi tukang sulap. Dalam persaingannya inilah kamu akan dibuat takjub dengan trik-trik sulap yang disajikan. Dan di akhir film tentunya kamu akan diberi kejutan yang bikin kamu mangap. Film ini mungkin gak terlalu berat, tapi kamu akan menonton 2 kali karena saking serunya.

6. Inception (2010)

Sama seperti Interstellar dan The Prestige, Inception merupakan garapan Christoper Nolan. Nolan emang rajanya bikin film mikir deh. Inception hadir di dunia perfilman Hollywood dengan cerita yang belum pernah dibuat sebelumnya. Film ini menyuguhkan jalan cerita yang luar biasa bagus. Sampai membuat para penonton susah untuk merasakan emosional pada film ini karena penonton dibuat sibuk untuk menerka-nerka plotnya. Ini adalah tontonan wajib buat kamu yang doyan nonton film.

7. Moon (2009)

Bisa dibilang film ini serupa dengan film 2001: A Space Odyssey yaitu film bertemakan luar angkasa dengan cerita yang sedikit sulit untuk ditebak. Bercerita tentang seorang astronot yang ditugaskan pergi ke bulan untuk memanfaatkan sumber energi baru untuk bumi. Ia melakukan penelitian di bulan seorang diri dan hanya ditemani 1 robot yang akan menemaninya selama 3 tahun tugasnya di bulan. Kebayang kan gimana sepinya kerja di sana selama 3 tahun? Saat menonton film ini, mungkin kamu akan beberapa kali menebak tentang fakta-fakta yang disuguhkan. Namun di akhir filmnya, mungkin kamu akan sedikit merasa kecewa karena ternyata tidak sesuai prediksi yang kamu bayangkan.

Itulah 7 film ‘mind blowing’ yang bakal bikin otak kamu berpikir 2 kali saat menontonnya. Mungkin beberapa film di atas ada yang pernah ditanyangkan di TV tapi kurang maksimal kalau cuma nonton di TV karena kepotong iklan dan sensor. Mungkin kamu akan merasa lebih puas saat nonton di laptop. Dan kamu bisa mengulang filmnya kalau ada bagian yang gak dimengerti. Selamat menonton!


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s