5 Negara Ini Berpotensi Aman Jika Perang Dunia III Terjadi

Seperti yang kita ketahui bahwa belakangan ini kondisi perpolitikan dunia memang sedang panas. Korea Utara yang sedang getol menunjukkan kekuatan militernya, Amerika Serikat yang sedang mempersiapkan diri untuk Perang Dunia III dan Rusia yang sedang berekspansi ke negara-negara timur tengah.

Kondisi politik yang sedang panas dan beberapa negara besar sedang saling unjuk gigi militernya seperti menjadi sinyal bahwa akan pecah Perang Dunia III. Nah apabila Perang Dunia III benar-benar akan terjadi, tentunya banyak negara akan berpartisipasi membentuk blok-blok sekutu. Kehancuranlah yang akan didapatkan. Namun ternyata ada beberapa negara yang dinilai sebagai negara paling aman saat pecahnya Perang Dunia III tersebut.

1. Selandia Baru

Negara paling aman pertama untuk berlindung saat terjadi Perang Dunai III adalah Selandia Baru. Negara kecil yang relatif maju ini memang menjadi salah satu negara dengan kondisi politik yang paling stabil. Hubungan politik internasional Selandia Baru dengan negara-negara lain memang selalu terjalin dengan baik. Gak heran kalau Selandia Baru seakan gak punya musuh.

Gak hanya kondisi politik negaranya yang terbilang stabil, pasokan bahan makanan di negara ini memang sungguh melimpah. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan para penduduknya tidak bergantung dengan produk impor. Walaupun kondisi internasional kian buruk, ketersediaan pangan di Selandia Baru gak akan terganggu dengan kondisi lingkungan dan tanah Selandia Baru yang subur.

2. Islandia

Islandia memiliki predikat sebagai negara dengan indeks kedamaian paling tinggi di dunia baik di dalam maupun di luar negeri. Gak heran kalau kamu ada di negara ini kamu bisa merasakan kedamaian dan ketentraman yang hakiki. Kedamaian di Islandia ditandai dengan sikap netral pada politik internasional.

Selain mendapatkan peringkat pertama dalam Global Peace Index di tahun 2015, letak Islandia yang berada jauh dari negara-negara sekitarnya meminimalisir adanya keributan di dalam negeri pada saat berlangsungnya Perang Dunia III.

3. Kepulauan Fiji

Kalau kamu suka banget sama yang namanya pantai, laut, pulau, pasir dan deburan ombak kayaknya Kepulauan Fiji menjadi alternatif buat kamu untuk berlindung saat pecahnya Perang Dunia III. Selain berpandangan netral pada politik internasional, letak Kepulauan Fiji yang jauh dari kawasan pasifik membuat negara ini seperti terisolasi dari kondisi politik internasional.

Satu hal yang membuat Kepulauan Fiji ini tidak diduduki militer asing adalah karena di sini hanya memiliki kekayaan alam yang sangat minim. Minim kekayaan alam maka menimbulkan minim sengketa. Selain bisa berlindung di sini, kita juga bisa berjemur tiap hari. Mantap kan?

4. Swiss

Swiss yang berbatasan langsung dengan Jerman, Prancis dan Italia ini sekilas memang dilihat sebagai tempat yang riskan untuk berlindung karena keberadaan tetangga-tetangganya itu. Namun siapa sangka kalau Swiss ternyata termasuk negara paling aman untuk berlindung selama dunia bergejolak? Hal ini memang disebabkan oleh kondisi daratan Swiss yang banyak dikelilingi pegunungan. Daerah inilah yang bisa dijadikan tempat berlindung untuk penduduknya.

Gak hanya dilindungi oleh deretan pegunungan yang tinggi dan indah, Swiss juga ternyata memiliki beberapa bunker yang tersebar di berbagai tempat. Kemungkinan Swiss untuk bergejolak saat terjadi Perang Dunia III sangat kecil, itu karena Swiss memilih netral dalam kancah politik internasional. Selain itu, kekuatan militer yang sungguh mumpuni memang menjadikan negara Swiss ini begitu disegani di mata dunia.

5. Kosta Rika

Negara selanjutnya adalah Kosta Rika. Negara ini memiliki kestabilan demokrasi yang sangat baik. Walaupun Kosta Rika sudah tidak lagi memiliki pasukan militer, masih ada kepolisian yang menjaga keamanan di dalam negeri. Selain itu, kepolisian di negara ini memang memilih sikap netral dalam perpolitikan dunia. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu acuan bahwa Kosta Rika merupakan salah satu negara paling aman untuk berlindung saat terjadi Perang Dunia III.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

Nah itulah tadi 5 negara teraman yang bisa dijadikan tempat berlindung saat pecahnya Perang Dunia III. Namun sebelum semua itu terjadi, peperangan tidak menghasilkan apapun selain kehancuran dan air mata. Memang sudah sebaiknya kita menjaga perdamaian baik di dalam maupun di luar negeri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s