7 Karakter Anime One Piece ini Diambil Dari Tokoh Bajak Laut di Dunia Nyata

Siapa sih yang gak tau dengan cerita bajak laut yang satu ini? Mungkin semuanya udah tau kok. Walaupun ada yang gak ngikutin ceritanya, tapi minimal pasti kamu pernah dengar One Piece kan? Dan ternyata tokoh-tokoh yang ada di komik One Piece itu terinspirasi dari tokoh nyata lho! Yuk cari tau siapa aja sih tokoh yang diambil dari tokoh nyata itu…

 

 

 

1. Trafalgar D. Water Law (Edward Low)

Tokoh dunia nyata yang memiliki kemiripan nama dengan karakter One Piece ini adalah Kapten Edward Ned Low. Ia merupakan bajak laut Inggris pada awal abad ke-18 yang lahir di Westminster, London. Awalnya Low adalah seorang pencuri yang melarikan diri ke Boston, Massachusetts saat masih muda. Istrinya meninggal dunia karena melahirkan pada tahun 1719. Dua tahun setelah kematian istrinya, Low memutuskan untuk menjadi bajak laut.

2. Bellamy the Hyena (Samuel Bellamy)

Bagi yang ngikutin ceritanya, pasti tau dengan tokoh ini dong! Tokoh yang bikin kesel satu ini ternyata juga ada di dunia nyata. Dalam kehidupan nyata, karakter One Piece ini memiliki nama yang sama dengan seorang kapten bajak laut bernama Samuel Bellamy yang kemudian juga dikenal sebagai “Black Sam” Bellamy dari Inggris. Ia memulai perjalanannya pada awal abad ke-18. Walaupun hidup kapten yang satu ini cukup singkat, yaitu 28 tahun, tapi dia ini cukup sukses lho! Dia menjadi pemimpin dari sekitar 53 kapal dan menjadi kapten paling kaya sepanjang sejarah. Bellamy pun dapat julukan tambahan yaitu “Prince of Pirates”.

3. Jewerly Bonney (Anne Bonny)

Walaupun di dalam komik digambarkan sebagai cewek yang rakus, yang satu ini kisahnya agak sedih sih. Jewerly Bonney dipercaya merupakan perwujudan karakter dari Anne Bonny, seorang bajak laut wanita yang cukup legendaris.

Nama lahirnya adalah Anne McCormac. Sejak kecil, karena perselisihan kedua orang tuanya, ayah Anne Bonny mendandaninya seperti seorang anak laki-laki dan memanggilnya dengan nama Andy. Itu dilakukan agar keluarga ibu Bonny tidak dapat menemukannya. Pada saat dewasa, Anne Bonny menikah dengan seorang pelaut miskin bernama James Bonny. Namun, mereka bercerai dan Anne Bonny kemudian menikah dengan seorang kapten bajak laut Revenge bernama John ”Calico Jack” Rackham. Ia pun kemudian menjalani hari-harinya sebagai bajak laut bersama Rackham. Gak disangka ada juga bajak laut wanita di dunia nyata ya~


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

4. Bartholomew Kuma (Bartholomew Roberts)

Tokoh dunia nyata yang memiliki kemiripan nama dengan Bartholomew Kuma adalah seorang bajak laut Wales bernama Bartholomew Roberts atau John Roberts. Ia menjadi bajak laut yang paling sukses pada masa keemasan para bajak laut, antara tahun 1650an hingga 1730an.

5. Magellan (Ferdinand Magellan)

kalau yang ini malahn amanya sama persis dengan seorang pelaut legendaris bernama Fedinand Magellan. Fedinand Magellan adalah penjelajah asal Portugis. Tidak hanya berasal dari keluarga mapan, ia juga seorang pelaut yang handal dan bertugas di Armada Angkatan Laut hingga akhirnya Raja Charles I dari Spanyol memberinya tugas untuk menemukan pulau Maluku yang dikenal sebagai pulau rempah-rempah di Hindia Timur.

6. Eustass Kid (William Kid)

Di dunianya, mereka sama-sama memiliki julukan “kapten kid” Skotlandia. Pelaut legendaris ini dieksekusi setelah kembali dari perjalanan ke Samudera Hindia karena dituduh sebagai bajak laut. Namun, para sejarawan modern percaya bahwa Kapten Kid tidak bersalah dan mereka menemukan bukti bahwa kapten tersebut hanyalah seorang privateer atau pelaut independen, yang tidak tergantung pada sebuah kelompok bajak laut seperti yang dituduhkan kepadanya. Kasihan juga sih padahal dia gak bersalah tapi malah dieksekusi.

7. Gol D. Roger (Levasseur)

Ini dia bintangnya! Bajak laut ini memiliki nama panggilan La Buse atau La Bouche karena kecepatan serta kekejiannya dalam melawan musuh-musuh yang menyerang. Menurut dugaan, ia menyembunyikan sebuah harta karun terbesar dalam sejarah bajak laut yang diperkirakan berharga sekitar 1 miliar poundsterling dan meninggalkan sebuah kriptogram di tempat harta tersebut berada.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s