7 Cara Mudah Untuk Berhenti Merokok

Cara mudah berhenti merokok yang perlu anda ketahui. Sebenarnya untuk berhenti merokok itu mudah lho, tidak butuh biaya yang mahal asal ada kemauan dan tekad yang kuat pasti akan berhasil, tapi biasanya para perokok berat baru akan sadar ketika mereka menderita penyakit yang di akibatkan oleh rokok. Semua uang jadi terbuang sia –sia dan kebutuhan untuk pemenuhan kebutuhan sehari – hari menjadi lebih banyak dari biasanya.

Jadi kalo mau sehat, hemat dan bermanfaat mending uang yang biasa digunakan untuk beli rokok kita alihkan untuk menabung atau beli kebutuhan pokok lainnya.

Bayangin aja kalo sehari ngeluarin duit 15 ribu untuk beli rokok, terus kalikan selam sebulan jadi tambahan uang yang dieluarkan sebanyak 450 ribu, rugi banget kan kalo Cuma buat rokok yang hanya dibakar jadi abu, lebih baik uangnya untuk dibelikan uang untuk keperluan sehari guna memenuhi kebutuhan dasar manusia.

Bagi anda yang sungguh – sungguh berniat ingin berhenti merokok, maka lakukan langkah sederhana untuk mengendalikan keinginan merokok sebagai

7 Cara Berhenti Merokok

1. Jangan menunda untuk berhenti merokok, action now
Bila mau berhenti merokok harus sekaligus berhenti,jangan setengah-setengah atau jangan seoerti ini; sehari satu batang dahulu,nanti seminggu satu batang juga, lama-lama sehari sebungkus lagi.

2. Sadarlah bahwa rokok itu mengandung racun.
Sadarlah bahwa rokok itu adalah racun yang kerjanya sangat lambat tetapi mematikan.Bangunkan kesadaran diri yang kuat dan lihat dengan jelas bahaya yang di akibatkan asap rokok adalah sangat-sangat berbahaya bagi kesehatan dan mulailah untuk berhenti merokok. Jangan tunggu jantung diri sendiri berhenti lebih dahulu,baru berhenti merokok.Rilekskan pikiran anda lalu tariklah nafas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan sambil menikmati lingkungan sekitar kemudian bayangkan anda berada ditempat yang indah, nyaman serta damai. Lakukan beberapa kali pengulangan.

3. Merubah kebiasaan yang sering dilakukan.
Untuk merubah kebiasaan yang sering di lakukan harus juga dengan melakukan kebiasaan lain, seperti makan permen.makan buah-buahan atau menggigit cengkeh dan lain-lain.

4. Berusahalah untuk menjauhi orang yang merokok.
Pergaulan yang buruk akan membawa pada kebiasaan yang buruk.Jadi berusahalah jauhi teman- teman yang merokok,tapi bukan bearti memutuskan hubungannya sebagai teman. Bila di tawari katakana dengan sungguh-sungguh bahwa kamu sendiri sudah berhenti merokok dengan perasaan bangga. Sebab mereka juga pasti ingin berhenti tapi tidak mampu saja. Tetaplah menjalin komunikasi yg baik dengan teman2 perokok, santai saja, keluarlah dan nikmatilah acara/interaksi social sejak awal, seandainya kamu dikelilingi oleh perokok. Tersenyumlah, lalu sapalah mereka dengan baik.

5. Sibukkan diri anda dengan aktivitas pekerjaan atau hobi anda yang menyenangkan.

6. Hindari Minum Kopi
Bagi perokok meminum kopi kemudian menghisap rokok terasa sangat nikmat apalagi ketika hujan dan begadang, maka dari itu hindari meminum kopi terlebih dahulu agar keinginan untuk merokok tidak muncul kembali

7. Awass!!! Jebakan Satu Batang Rokok
Ketika anda sudah meniatkan untuk berhenti merokok JANGAN sekali-sekali mencoba merokok walaupun hanya satu batang rokok saja, karena dari satu batang rokok ini saja dulu bukankah ini awal mula anda menjadi PECANDU rokok?

Demikian beberapa cara mudah berhenti merokok yang mungkin dapat membantu anda sebagai perokok berat, berhenti merokok sepertinya mudah, tetapi kenyataannya orang yang sudah terikat dengan rokok sangat sulit untuk berhenti. Mungkin sudah banyak cara yang di lakukan untuk berhenti,tetapi tetap saja masih merokok.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s