Arsenal Resmi Juara Piala FA 2017 Kalahkan Chelsea

Meskipun musim kompetisi 2016/2017 di Inggris telah berakhir, namun masih terdapat satu pertandingan sisa pada weekend Minggu ini. Pertandingan tersebut adalah laga final Piala FA yang mempertemukan Arsenal kontra Chelsea. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Chelsea merupakan juara baru di Premiere League setelah berhasil mengoleksi 93 angka dari 38 pertandingan yang telah dijalani. Perolehan angka yang didapatkan The Blues terpaut tujuh angka dengan sang runner up, Tottenham Hostpur.

Sementara itu, Arsenal gagal melangkahkan kakinya ke Liga Champions di musim depan setelah hanya menempati posisi ke-5 dalam daftar tabel klasemen akhir Liga Inggris musim ini. The Gunners tentunya tidak ingin kegagalannya menembus zona Liga Champions belanjut pada pertandingan final Piala FA yang digelar di Wembely Stadium. Pertandingan pun segera berlangsung seusai wasit Anthony taylor meniup peluitnya.

 

Arsenal tampil beringas sejak menit pertama. Terbukti, ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Alexis Sanchez berhasil membobol gawang Chelsea yang dijaga oleh Thibaut Courtois. Meskpun gol dari Sanchez diprotes dan sempat dianulir oleh sang wasit karena dianggap offside, namun pada akhirnya wasit mengesahkan gol tersebut setelah wasit utama berdiskusi dengan hakim garis. Arsenal pun unggul 1-0 hingga memasuki ruang ganti.

Petaka untuk Chelsea datang pada menit ke-68. Victor Moses terlihat melakukan diving dengan menjatuhkan dirinya di dalam kotak pinalti. Tak pelak, wasit pun memberi ganjaran kartu kuning kedua setelah kartu kuning yang pertama pada menit ke-57. Unggul jumlah pemain, Arsenal malah tampil tertekan.

Hasilnya, Diego Costa berhasil mengonversi umpan manis Willian dengan sebuah gol melalui sepakan voli pada menit ke-76. Bola yang terlebih dahulu menyentuh Per Mertesacker membuat Ospina gagal menghalau sepak Costa. Kedudukan pun sama kuat 1-1.

Namun, skor tersebut ternyata tidak bertahan lama. Tiga menit setelah Chelsea menyamakan kedudukan, Arsenal berhasil kembali unggul melalui tandukan pemain asal Wales, Aaron Ramsey setelah menerima umpan cut back yang manis dari Olivier Giroud. Skor pun menjadi 2-1 untuk Arsenal dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Arsenal menggagalkan misi dari Antonio Conte untuk dapat langsung menyabet double winner di musim perdananya bersama Chelsea. Sementara itu, gelar ini tentu saja sedikit mengobati kepiluan Arsenal yang pada musim kompetisi 2016/2017 dirundung banyak masalah, baik dari internal maupun eksternal tim.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s