Taman Bermain Berhantu Di Korea, Menjadi Destinasi Wisata Angker

Korea Selatan tak selamanya romantis. Ada satu destinasi yang bikin bulu kuduk merinding di sana, yakni Yongma Land. Konon banyak hantu!

Berwisata ke kota Seoul, yang pasti ada di pikiran adalah tempat wisata romantis dan surga belanja yang bermacam-macam. Tapi siapa sangka, ternyata ada taman rekreasi yang menyeramkan juga lho…

Adalah Yongma Land, sebuah taman rekreasi yang dibuat pada tahun 1980-an, namun secara resmi ditutup penggunaannya pada tahun 2011. Letaknya di kawasan Mangubon-dong, Jungnang-gu, Seoul, Korea Selatan. Taman rekreasi ini mengalami penurunan pengunjung yang siginifikan, selera publik pun tidak sesuai lagi dengan tema taman rekreasi serta tidak dapat bersaing dari kompetitornya. Ini menjadi faktor utama mengapa Yongma Land akhirnya berhenti beroperasi bahkan dibiarkan begitu saja.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (6/6/2017) Yongma Land memiliki beberapa permainan seperti taman rekreasi pada umumnya. Seperti komedi putar, bianglala dan bumper car. Namun, saat ini itu semua seperti terbengkalai dimakan debu, kotoran dan usia. Wahana-wahana yang ada sangat tidak terawat dan usang, ditambah lagi suasana sekitar taman rekreasi yang dingin dan menyeramkan.

Tetapi, saat ini Yongma Land masih menerima wisatawan. Bukan untuk bermain dan menikmati wahana tetapi mengajak traveler untuk merasakan sensasi mengerikan. Usut punya usut, Yongma Land juga merupakan tempat berhantu yang terkenal di Seoul.

Dengan membayar 5.000 Won atau setara dengan Rp 60 ribu, traveler dapat menikmati menjelajah wahana terbengkalai dan berkeliling di sekitar taman rekreasi. Apabila traveler bersedia membayar lebih, pihak pengelola akan menyalakan komidi putar yang menyala untuk 5 menit. Dengar-dengar, hantu di wahana ini sangat menyeramkan lho.

Bayangkan, terdapat wahana kuda-kudaan dan permainan dari bentuk-bentuk kartun. Seperti sailormoon, seorang pembajak laut dan binatang-binatang yang lucu sekarang menjadi menyeramkan dan terlihat angker.

Meskipun terbengkalai, Yongma Land masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Seoul. Bahkan menjadi lokasi syuting video klip dan film KPop. Tidak heran jika banyak orang yang ingin berkunjung dan berfoto di taman rekreasi nan angker ini.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s