ASDP Ferry Sediakan Layanan Tiket Online Untuk Atasi Antrian Pemudik

Mengantisipasi antrean panjang saat arus mudik dan balik Lebaran 2017, operator penyeberangan, PT ASDP Indonesia Ferry membuka layanan tiket online. Tiket online ini berlaku di dua pelabuhan, yakni Pelabuhan Merak-Bakauheni dan Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk, per 1 Juni 2017.

Melalui pemesanan tiket online, pengguna jasa bisa melihat jadwal keberangkatan kapal, sekaligus mengisi data diri dan pembayaran.

“Ini upaya kami agar pengguna jasa tidak terlalu lama di loket tiket, seperti isi manifes dan pengembalian uang. Kalau pesan tiket online sampai di pelabuhan tinggal boarding hanya butuh waktu dua detik,” ujar Direktur Pelayanan dan Fasilitas PT ASDP, Christine Hutabarat.

Dengan tiket online, tambah Christine, akan menghemat waktu hingga 48 detik, bila dibandingkan dengan sistem pemesanan tiket manual, rata-rata membutuhkan waktu 50 detik setiap transaksi. Seperti harus menulis data secara manual, membayar hingga menunggu uang kembalian.

Pihak ASDP Ketapang-Gilimanuk telah menyiapkan 15 loket tiket. Dua loket dikhususkan untuk pelayanan pemudik yang membeli tiket via online. Sisanya untuk pemudik yang membeli tiket secara manual. Pemisahan ini dilakukan agar pembeli tiket online tidak ikut mengantri di loket tiket manual.

“Kami sediakan loket khusus untuk pemesanan online. Jalur khusus untuk scan barcode. Sehingga tidak tercampur dengan antrean lain yang manual,” jelasnya.

Selain itu, pihak ASDP juga menyiapkan 8 buffer zone yang tersebar di beberapa wilayah jalur mudik, untuk fasilitas bagi yang ingin beristirahat sambil membeli tiket online.

Beberapa lokasinya buffer zone menuju Pelabuhan Ketapang berada di Istana Gandrung, Jembatan Timbang Watudodol, Pelindo Tanjung Wangi dan Stasiun KA Banyuwangi Baru.

Kemudian dari jalur penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk, Bali lokasi buffer zone ada di Ruah Makan Soka, Lapangan Desa Melaya, Jembatan Timbang Melaya dan Lahan Pemda.

“Ada 8 buffer zone yang kami siapkan. Masing-masing ada fasilitas seperti ruang istirahat, ruang pijat, musholla, toilet dan klinik,” jelasnya.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s