Selama Arus Mudik Lebaran Basarnas Siagakan Unit Helikoper

Basarnas Jawa Tengah menyiagakan 127 personel untuk membantu pengamanan arus mudik dan balik tahun ini. Tak hanya itu ada juga helikopter yang disiagakan untuk mengantisipasi kejadian darurat.

Kepala Basarnas Jawa Tengah, Agus Haryono mengatakan 127 personel itu disebar di beberapa daerah yang meliputi pos Cilacap, Solo, Jepara, dan Semarang. Personel disiagakan H-7 hingga H+7 Lebaran selama 24 jam.

“Kami sudah mempersiapkan segalanya, tidak akan ada cuti bagi seluruh pegawai. Dari H-7 sampai H+7. Kami akan sinergi dengan instansi lain terutama Polri dan Dishub untuk dapat melakukan pemantauan bersama dan siaga di posko terpadu,” kata Agus, Rabu (14/6/2017).

Selain kesiapan personel, lanjut Agus, pihaknya juga menyiagakan sarana prasarana juga transportasi darat, laut, hingga udara. Untuk transportasi udara, Basarnas Jateng menyiagakan helikopter jenis Dauphin di exit tol Gringsing, Batang.

“Antisipasi kalau-kalau terjadi hal tidak diinginkan. Misal pemudik yang terjebak kemacetan parah, kita siapkan tim reaksi cepat. Kalau dibutuhkan evakuasi yang tidak mungkin jalur darat, kita evakuasi melalui jalur udara,” tandasnya.

Posko siaga SAR dibuka 24 jam di exit tol Brebes Timur, exit tol Gringsing, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Solo, Jepara, dan Cilacap. Dan jika pemudik membutuhkan pelayanan operasi SAR bisa menghubungi (024) 115 atau (024) 7629192 ext 0.

“Ini upaya agar perjalanan pemudik baik saat arus mudik atau balik bisa berjalan aman dan selamat,” tegas Agus.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s