Bhutan, Destinasi Wisata Kaki Gunung Himalaya Yang Membatasi Jumlah Wisatawan

Bhutan adalah satu negara yang terdapat di kaki pegunungan Himalaya tepatnya diantara India serta Cina. Negara ini berada di ketinggian serta mempunyai cuaca yang berbeda-beda tergantung ketinggiannya. Hawa yang sejuk dan bentang alam yang menarik buat Bhutan jadi satu diantara destinasi yang pantas diperhitungkan.

 

Walau mempunyai destinasi wisata yang potensial, Bhutan membatasi jumlah wisatawan asing yang bertandang kesana. Wisatawan yang juga akan kesana juga dikenakan biaya visa yang cukup tinggi. Pembatasan itu dilakukan karna Kerajaan Bhutan tidak mau terjadi kerusakan alam serta melindungi Bhutan dari dampak budaya asing yang mungkin saja dibawa beberapa wisatawan. Meskipun demikian, nyatanya Bhutan mempunyai pesona budaya yang masih digemari oleh beberapa wisatawan.

Ada beberapa tempat favorite di negara pinggir timur Pegunungan Himalaya ini yang seringkali dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah Tiger’s Nest Monastery yang didaulat jadi kuil terindah didunia. Kuil itu terletak di tebing yang dikelilingi hutan pinus. Dari kuil ini beberapa wisatawan bisa menikmati Indahnya lembah Paro. Untuk menjangkau kuil itu, beberapa wisatawan bisa menaiki kuda namun setelah tiba pos pemberhentian wisatawan mesti meneruskan perjalanan dengan jalan kaki.

Terkecuali wisata spiritual di Kuil, negara ini mempunyai wisata alam yang jadi favorite wisatawan, yakni lembah Gangtey. Lembah Gangtey disebut-sebut jadi satu diantara lembah terindah di Himalaya. Perjalanan menuju lembah itu melalui hutan bunga Magnolia yang mekar pada bulan April. Bila bertandang kesana pada musim dingin, wisatwan mungkin saja bisa lihat burung Crane leher hitam khas pegunungan Himalaya.

Ada satu hal sekali lagi yang sesungguhnya jadi daya tarik negara yang sebagian besar penduduknya berpedoman agama Budha ini, yakni Festival Kebudayaan Bhutan yang rutin diselenggarakan. Juga akan ada beragam pertunjukkan musik serta tarian tradisionil Bhutan. Tetapi, kerajaan Bhutan menyatakan kalau festival itu tidaklah ajang kontes atau acara hiburan, bukanlah juga mempunyai tujuan untuk pariwisata. Festival itu adalah bentuk penghargaan terhadap tradisi yang perlu dipertahankan.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s