Bus Double Decker Jadi Transportasi Favorit Untuk Mudik Warga Aceh

Bus Double Decker alias bus tingkat dapat traveler coba apabila mudik ke Aceh. Busnya keren dengan bermacam fasilitas yang pastinya membuat traveler semakin nyaman.

Bus bertingkat (double decker) jurusan Banda Aceh-Medan jadi idola buat beberapa pemudik. Walau mesti merogoh kocek lebih dalam, kursi elegan di lantai satu tetaplah senantiasa terisi. Beberapa penumpang bisa menentukan duduk di kursi ataupun tidur di ranjang.

Ada delapan bus Sempati Star yang mempunyai dua lantai, dan enam di antaranya melayai rute Banda Aceh-Medan, Sumatera Utara. Di lantai satu bus warna kuning ditambahkan empat kursi elegan serta dua ranjang tempat tidur. Bantal, selimut tersedia. Ukuran kursi lebih luas dari umumnya serta ditujukan untuk satu orang.

Kiri serta kanan kaca tersedia kain tirai. Penumpang yang duduk di lantai satu ini bisa melihat televisi yang ukurannya semakin besar. Masing-masing kursi disiapkan satu unit televisi.

Sementara untuk tempat tidur tampak lebih eksklusif. Selain spring bed, pengelola juga memanjakan penumpang dengan bantal kepala serta guling dan selimut. Ruang berkaca itu juga ditambahkan dengan AC.

Seorang pemudik dari Banda Aceh, Putri, mengaku pada mudik lebaran kali ini dia berniat memilih bus bertingkat untuk merasakan sensasi kenyamanan sepanjang di perjalanan. Ia juga akan mudik dari ibukota Propinsi Aceh ke Medan Sumatera Utara.

” Saya pilih bus ini karna ini paling beda, serta paling elegan diantara bus-bus lain. Dan bus ini menurut saya paling nyaman, ” kata Putri saat ditemui di Terminal Batoh, Banda Aceh, Selasa (14/6/2017) malam.

Putri berbarengan keluarga pergi ke Medan dengan bus itu sekitaran jam 21. 00 WIB. Walau bus tersebut menawarkan ticket lebih mahal dari bus umum lainnya, namun menurut dia fasilitas yang didapatkan sangatlah sesuai.

” Harga nya lebih tinggi sedikit namun terjangkau lah menurut saya. Harga nya sesuai dengan fasilitas yang didapatkan, ” jelasnya.

Sementara untuk lantai dua, ada kursi seperti bus-bus super VIP sejumlah 36 seat. Kursi type dua-dua itu juga diberi dengan bantal serta selimut. Ruang atas juga full AC serta ditambahkan tv di tiap-tiap kursi.

Bus bertingkat di Aceh memanglah miliki dua type. Salah satunya bus pada lantai satu hanya miliki empat kursi serta lantai atas sejumlah 32 seat. Bus-bus ini keluar dari terminal selisih satu jam yakni mulai jam 20. 00 WIB, jam 21. 00 WIB serta jam 22. 00 WIB. Saban malam, tiga bus bergerak dari Banda Aceh ke Medan serta tiga lagi dari Medan ke Banda Aceh.

Seseorang sopir bus bertingkat, Nasruddin (37), menyebutkan, keunggulan bus bertingkat ini terdapat pada fasilitas yang diberikan pada penumpang. Dalam perjalanan, penumpang juga diberi makanan ringan akan tetapi makanannya tidak sama pada lantai bawah dengan atas.

” Harga ticket tidak sama. Diatas Rp 250 ribu untuk ke Medan dan dibawah Rp 430 ribu. Untuk dibawah harga nya berlaku jauh dekat, sementara diatas harga nya tergantung tujuannya, ” kata Nasruddin.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s