Kawah Sileri Dieng Meletus, Status Kawah Normal Aktif

Kawah Sileri yang terletak di Dieng, Banjarnegara meletus. Kawasan wisata di sekitar lokasi tersebut pun ditutup. Kawah Sileri di Dieng meletus disertai material lahar dingin, lumpur dan asap pada siang tadi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengumumkan adanya potensi letusan susulan di Kawah Sileri. “Area wisata ditutup untuk umum” ucap Sutopo, Minggu (2/7/2017).

“Pengunjung maupun warga dihimbau untuk menjauh dari lokasi dan untuk area kawas sudah disterilkan. Kawah tersebut berpotensi akan adanya letusan susulan” ujar Sutopo.

Sutopo menjelaskan, letusan kawah itu bertipe freatik yakni letusan gas atau hembusan asap dan material akibat tekanan gas dari bawah permukaan.

Meski begitu, Sutopo menambahkan saat ini status Gunung Dieng masih normal. Pihaknya belum menaikan status peningkatan aktivitas gunung terkait letusan Kawah Sileri.

“Hingga saat ini satatus Gunung Dieng masih normal aktif. Belum ada peningkatan status terkait perkembangan aktivitas gunung dan letusan yang terjadi pada siang tadi” jelas Sutopo.

Saat ini BPBD dan PVMBG sudah berada di lokasi bencana untuk melakukan penanganan. Data sementara ini tercatat 10 orang terluka akibat insiden bencana tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapat, letusan kawah itu meletus sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu (2/7/2017). Semburan itu mengenai orang-orang yang berada di sekitar lokasi kawah.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s