Mainan Laser Meneror 7 Pesawat Yang Sedang Melakukan Pendaratan di Makasar

Sekitar tujuh pesawat komersial dari beberapa daerah yang akan transit dan mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makasar diteror dengan mainan laser, selasa (4/7/2017).

Ketujuhpesawat yang di teror dengan mainan laser yaitu maskapai Lion Air 740 dari Surabaya, Citilink 612 dari Surabaya, Sriwijaya 726 dari Bali, Lion Air 640 dari Yogyakarta, Batik Air 6231 dari Palu, Batik Air 6183 dari Jayapura, dan Garuda 620 dari Jakarta.

Data yang yang tercatat oleh Makassar Air Traffic Service Center (MATSC), dari ketuju pesawat yang mendapat teror antara pukul 18.00 hingga 21.00 WITA. Pilot dari 7 pesawat tersebut langsung melaporkan penyalahgunaan laser yang sangat membahayakan penerbangan.

General Manager MATSC Perum LPPNPI (Airnav Indonesia), Novy Pantaryanto yang dikonfirmasi membenarkan adanya 7 laporan dari pilot pesawat yang diteror laser. Serangan laser diperkirakan berjarak 9 km dari landasan pacu yang diduga berasal dari Kabupaten Gowa.

ATS Operasional Coordinator Yuyun Nugraha menambahkan, sinar laser yang dimainkan dan diarahkan ke pesawat sangat menggangu konsentrasi pilot yang sedang melakukan pendaratan.

Yuyun menjelaskan, saat ini Makassar menjadi penghubung antar bandara untuk tujuan Kawasan Timur Indonesia (KTI). Karenanya, banyak pesawat yang transit di Makassar pada malam hari untuk selanjutnya kembali terbang ke kota-kota di daerah KTI.

Terror lser ke arah pesawat yang sedang mendarat mengalami peningkatan pada tahun ini. Apalagi selama Ramadan dan setelah Lebaran, serangan laser ke pesawat semakin banyak.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s