Uniknya Pantai di Daerah Hawai Yang Berwarna Hijau

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat disukai oleh banyak orang. Keindahan pemandangan alam, birunya laut, dan anginnya yang sejuk menjadi alasan mengapa pantai menjadi tempat wisata favorit saat liburan. Jika biasanya pasir pantai berwarna putih atau hitam, ternyata ada juga pantai yang pasirnya berwarna hijau lho. Itulah mengapa pantai ini pun dijuluki pantai hijau.

 

Pantai yang memiliki pasir berwarna hijau ini hanya ada empat di dunia. Salah satunya berada di daerah Hawaii. Pantai ini bernama Papakolea. Disini, kamu akan menemukan hamparan pasir pantai hijau yang menyejukkan mata. Tak heran banyak wisatawan yang datang ke pantai yang langka ini.

Pantai hijau yang berada di daerah Ka’u, Kepulauan Hawaii ini memang berbeda dari pantai yang lainnya. Butiran pasirnya berwana hijau seperti batu zamrud. Penasaran nggak sih, mengapa pasir di pantai ini bisa berwarna hijau?

Ternyata warna hijau di pantai ini berasal dari material yang dibawa oleh lava gunung Mahana yang meletus 49 ribu tahun yang lalu. Gunung api yang ada di dekat pantai tersebut menyemburkan abu pasir vulkanik yang berwarna hijau. Abu pasir tersebut tinggal di sepanjang pantai Papakolea dan membuat pantai ini berwarna hijau.

Selain itu ada juga material lainnya dari Gunung Mahana yang membuat pasir pantai ini berwarna hijau, yaitu berupa kristal Olivine yang pecah dan bercampur dengan pasir pantai Papakolea. Penduduk asli daerah itu, menyebut kristal Olivine sebagai berlian Hawaii. Meskipun pasirnya tidak murni dari pecahan kristal Olivine saja, namun keindahan di pantai hijau ini bisa disebut sebagai berlian Hawaii.

Untuk mencapai pantai yang langka ini, pengunjung harus mendaki terlebih dahulu karena lokasinya yang tersembunyi di balik tebing. Meskipun bebatuannya cukup menantang, tapi kamu tidak perlu khawatir akan tergelincir karena batuannya kering. Perjalanan menuju pantai eksotis ini memang penuh perjuangan, namun keindahan yang ditawarkan bisa menghapuskan lelah yang dirasakan.

Jika kamu punya rezeki untuk berlibur ke Hawaii, jangan lupa mampir ke pantai ini ya. Selain pasirnya berwarna hijau, pantai hijau ini juga masih sepi karena jalannya yang cukup sulit.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s