Politisi Muda Cantik, Tsamara Amany Yang Bercita-cita Menjadi Gubernur DKI Jakarta

Belakangan ini sosial media ramai dengan isu hak angket DPR yang diperuntukkan untuk membahas kinerja KPK. Isu ini juga memetik banyak pro dan kontra dikarenakan banyak yang menilainya hak angket itu adalah akal-akalan DPR untuk melemahkan KPK, namun di sisi lain hak angket dinyatakan tidak melanggar konstitusi serta bisa berjalan sesuai prosedur. Salah satu warga negara Indonesia yang getol menyuarakan semangat pada KPK serta menentang hak angket yaitu Tsamara Amany, seseorang mahasiswa serta politisi muda yang saat ini aktif di sebuah partai politik. Siapa kah Tsamara Amany serta apa yang membuatnya sangat tertarik dalam dunia politik?

Cewek kelahiran 24 Juni 1996 ini adalah mahasiswa semester 6 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina Jakarta. Ia mulai populer saat pilkada DKI Jakarta dimana ia seringkali menyuarakan dukungannya pada pasangan calon Ahok-Djarot. Beberapa hari lalu, Tsamara Amany berjumpa dengan Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI, untuk debat terbuka perihal hak angket KPK. Debat terbuka itu disiarkan secara langsung melalu stasiun televisi swasta. Hasrat untuk debat terbuka dengan Fahri Hamzah itu telah dinyatakannya melalui akun sosial media pribadinya serta membuat berapa video berjudul “Sesat Fikir Fahri Hamzah” untuk mengkritisi apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI tersebut .

Debutnya jadi politisi muda bukanlah terbentuk secara spontan serta bukanlah bertujuan untuk mencari popularitas. Sebelumnya, ia memanglah aktif untuk berkontribusi dalam aktivitas-kegiatan politik sebagai aktivis. Cita-citanya yaitu ingin menjadi seorang gubernur provinsi DKI Jakarta seperti yang dituliskan pada bio akun Twitter-nya. Keaktifannya dalam bagian politik dibuktikannya dengan menjadi Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bagian eksternal. Selain itu, cewek bernama lengkap Tsamara Amany Alatas ini juga sempat magang di Balaikota DKI Jakarta saat awal tahun 2016 lalu, menjadi co-founder gerakan Perempuan Politik, penulis buku, serta masih banyak lagi aktivitas politiknya saat ini diluar parpol.

Tsamara Amany memperlihatkan pada kita bahwa anak muda memanglah mesti melek politik supaya bisa menjadi penerus bangsa yang siap hadapi gejolak di pemerintahan. Ia membawakan politik sebagai materi yang bisa digemari siapa saja baik tua ataupun muda. Tidak hanya itu, Tsamara memperlihatkan pada kita bahwa kalau bercita-cita mesti di dukung dengan usaha yang konsisten. Apabila ia benar-benar bertekad menjadi gubernur suatu saat kelak, track record-nya sebagai aktivis politik sudah ia pupuk sejak dini. Inspiratif banget ya!

Nah, demikianlah sepintas profil Tsamara Amany, politisi muda yang mempunyai pemikiran kritis. Memanglah ia masih harus senantiasa belajar serta semoga apa yang dicanangkannya bisa diwujudkan dengan peran yang positif.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s