Kapal Pesiar Pengangkut Sabu 1 Ton Sidah di Modifikasi

Kapal pengangkut sabu sebesar 1 ton yang diselundupkan WN Taiwan ke Indonesia sudah diamankan pihak kepolisian. Menurut polisi kapal ini telah dimodifikasi supaya bisa membawa sabu dalam jumlah banyak.

” Normal, hanya terdapat banyak space yang memang dimodifikasi untuk khusus membawa sabu. Informasi ini semua berdasarkan kerjasama internasional serta kepolisian Taiwan, ” kata Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Bambang Yudantara di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (17/7/2017) malam.

Bambang menyebutkan kapal bernama Wanderlust dan berbendera Republik Sierra Leone ini belum miliki izin berlayar. Meski begitu kapal ini biasa difungsikan menjadi kapal pesiar biasa.

” Hingga sekarang kita belum juga dapatkan izinnya. Ini kelasnya kapal pesiar yang telah dimodifikasi, ” paparnya.

Disamping itu Bambang menambahkan kapal itu masuk ke perairan Indonesia tanpa menggunakan pemandu. ” Tak ada pemandu, semuanya pure mereka orang Taiwan semua dan memang udah biasa berlayar, ” lanjutnya.

Kapal berbendera Sierra Leone itu memiliki dimensi panjang 27, 9 meter serta lebar 6, 9 meter dengan tonase sebesar 135 MT. Tim saat ini masih berada di Batam untuk menindaklanjuti penangkapan kapal itu.

Sebelumnya, tim gabungan Polda Metro Jaya serta Polresta Depok menggagalkan 1 ton sabu yang diselundupkan dari China oleh 4 WN Taiwan. Satu tersangka ditembak mati dalam upaya penyergapan itu.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s