Jokowi Bahas Generasi Z Akan Ubah Pandangan Politik di Masa Depan

Presiden Joko Widodo bicara soal perubahan situasi bangsa di masa depan. Menurut dia, generasi Z akan membuat perubahan peta politik serta ekonomi secara nasional kurun waktu 5-10 tahun ke depan.

” Mereka (mahasiswa) inilah yang masuk generasi Z, yang akan membuat perubahan landscape politik serta landscape ekonomi nasional. Lihat kelak 5 atau 10 tahun ke depan, akan berubah semua, ” tutur Jokowi saat kuliah umum di Universitas Ahmad Dahlan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (22/7/2017).

Generasi Z yang dimaksud adalah mereka yang lahir pada pertengahan tahun 1990-an sampai pertengahan tahun 2000-an. Generasi Z di kenal lebih akrab dengan perkembangan teknologi saat ini.

Generasi Z, dinilai Jokowi, tidak lagi membaca media konvensional atau media cetak, akan tetapi media online di perangkat telpon seluler pintar. Demikian juga soal TV yang mulai ditinggalkan. Mereka juga akan berganti ke video di sosial media.

” Karena generasi ini (generasi Z) sudah tidak baca koran lagi. Karena apabila pakai smartphone tinggal buka yang dot kom, dot kom, kan sangat banyak di situ. Tidak akan lihat TV lagi dikarenakan sudah bisa minta video-video. Pegangannya cuma smartphone bisa tahu semuanya, ” ujarnya.

Jokowi juga bicara masalah perkembangan tehnologi saat ini yang sering memercayakan telpon seluler pintar serta aplikasi online, seperti untuk membeli makanan. Jokowi berpesan kepada masyarakat agar mengerti perubahan yang berlangsung saat ini atau akan digerus kemajuan zaman.

” Beli sate tidak perlu suruhan, beli Go Food segera datang sate. Mau beli gado-gado, beli Go Food datang gado-gado, ” tuturnya.

” Bila tidak menyadari perubahan-perubahan ini, tidak mengantisipasi, kita akan diterjang zaman, ” tutupnya.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s