Negara Baru Yang Masuk Dalam Daftar MotoGP 2019

Setelah Thailand, saat ini Finlandia yang resmi masuk kalendar MotoGP pada musim 2019. Ini dideklarasikan setalah pemegang hak komersial Dorna menandatangani kontrak lima tahun, untuk mengadakan balap di KymiRing.

Sirkuit baru yang terdapat di Iitti, awal mulanya akan mengadakan MotoGP lebih cepat atau tahun depan, namun karena Thailand menyodok lebih dahulu dan mulai bergabung pada musim 2018, Finlandia mesti kembali pada rencana awal di 2019.

KymiRing mempunyai track sepanjang 4, 8 km dengan 15 tikungan, merupakan satu-satunya sirkuit di Eropa Utara. Pihak penyelenggara memprediksi, kalau penonton yang akan datang mencapai 100. 000 orang untuk melihat pertandingan MotoGP.

Negara Baru Yang Masuk Dalam Daftar MotoGP 2019

Treknya sendiri didesain oleh bekas pembalap F1 melaui perusahaannya Alex Wurz Test & Training Company, dimana sekarang ini tetap dalam sistem pembangunan.

” Dengan bahagia hati kami menginformasikan persetujuan yang sudah kami lakukan dengan KymiRing, dimana saat ini pembangunan masih tengah berjalan. Kami menyarankan kepada FIM memasukkan Finlandia di kalender MotoGP musim 2019, ” tutur Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna mengutip Motorsport. com, Rabu (2/8/2017).

Perjanjian ini menandakan kembalinya kejuaraan balap dunia ke Finlandia untuk pertama kalinya mulai sejak 1982, yang pada waktu itu diadakan di sirkuit Imatra.

” Kontrak lima tahun yang di buat dengan Dorna Sports mempunyai dampak penting, bukan sekedar pada motorsport Finlandia, namun juga untuk seluruh lini negeri ini, ” papar Kari O. Sohlberg, Chairman KymiRing.


Agen Judi Poker Online Aman dan Terpercaya

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s