Bukan Hanya Ahok. Inilah Tokoh Yang Masih Di Cintai Walau Pernah di Penjarta

Putusan hakim pada sidang penistaan agama oleh Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disebut Ahok, hari selasa 9 Mei 2017 lalu membuat heboh netizen. Pasalnya Gubernur berdarah Tionghoa ini dinyatakan bersalah dan divonis 2 tahun penjara. Seusai sidang, Ahok langsung digelandang menuju rutan Cipinang, yang mana membuat masa pendukung Ahok merasa ‘kecolongan’. Pendukung… Read More Bukan Hanya Ahok. Inilah Tokoh Yang Masih Di Cintai Walau Pernah di Penjarta

10 Hal Tentang Sejarah Candi Borobudur Yang Perlu Kalian Tau

Hari Raya Waisak di Indonesia tentu saja tidak bisa dilepaskan dari perayaan di candi Buddha terbesar di negeri ini, Borobudur. Selain sebagai tempat ibadah penting bagi umat Buddha, Borobudur adalah salah satu situs warisan budaya paling terkenal. Candi Borobudur adalah bentuk keserasian pencapaian estetika arsitektur Buddha di pulau Jawa. Dengan segala keistimewaannya tersebut, situs ini… Read More 10 Hal Tentang Sejarah Candi Borobudur Yang Perlu Kalian Tau

10 Warisan Budaya Indonesia Yang Diakui UNESCO Selain Candi

Budaya Indonesia memang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kebayang gak tuh ada berapa banyak kebudayaan yang bertebaran di sana? Sudah pasti banyak karena terdapat sekitar 1.340 suku bangsa menurut BPS pada tahun 2010. Sudah pasti ada banyak banget dong hasil kebudayaannya? Capek gak tuh ya yang ngerjain sensusnya. Indonesia rupanya memang patut bangga, pasalnya banyak… Read More 10 Warisan Budaya Indonesia Yang Diakui UNESCO Selain Candi

10 Masjid Tua Yang Masih Berdiri, Saksi Sejarah Islam Sejak Abad ke-13

Indonesia merupakan negara dengan total penduduk muslim terbesar di dunia. Namun hal itu tidak serta merta menjadikan Indonesia sebagai negara Islam. Masih kental asas kebhinekaan di negara ini. Dengan banyaknya penduduk muslim di Indonesia, tentu menjadi sebuah bahasan yang menarik ketika melihat ke belakang. Beberapa teori memang mengatakan masuknya Islam ke Indonesia menunjukkan tahun yang… Read More 10 Masjid Tua Yang Masih Berdiri, Saksi Sejarah Islam Sejak Abad ke-13